Guna meningkatkan pengetahuan serta peningkatan pemahaman terkait penyusunan peraturan perundang-undangan di daerah, Bagian Hukum Setda Kabupaten Tuban menyelenggarakan Bimbingan Teknik  Penyusunan Produk Hukum Daerah. Bimtek dilaksanakan selama 2 hari dengan peserta yang berasal dari masing-masing OPD dilingkungan pemkab Tuban dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Hadir dalam acara  Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban didampingi  Asisten Pemerintahan dan kesra serta Kesra, Asisten Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Serta Kabag Hukum Setda Kabupatenselaku penyelenggara.

Dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan bimtek, Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Ir. Budi Wiyana, M.Si menyampaikan  bahwa Bupati Tuban Aditya Halindra Faridzky, SE dalam hal ini juga sangat setuju dengan di adakannya bimtek penyusunan produk hukum daerah ini. Karena agar semua OPD di Kabupaten Tuban Paham tentang alur dan tata cara penyusunan produk hukum Daerah yang baik.

Sebagai narasumber utama Kepala Biro Hukum Setda Provinsi Jawa Timur Dr. Lilik Pudjiastutik, SH, MH menjelaskan terkait harmonisasi dan penyelarasan Undang-Undang Cipta Kerja dan Peraturan Pelaksanaannya terhadap Produk Hukum Daerah. Beliau juga banyak menyinggung terkait peraturan perizinan berusaha di daerah dimana ada sebagian besar yang harus segera disesuaikan dengan Undang-Undang Ciptaker beserta peraturan pelaksanaannnya.